Janji Setia Pada Allah


Assalam.

Hari ini saya kembali mengikuti bimbingan Spiritual oleh kang mansyur. kali ini lokasinya di Depok bersama oknum Univ ********* yang kebetulan memang situs kami mengaji adalah kontrakan sahabat saya Akhi Hakim.

Kali ini saya menangkap sebuah point yang ada baiknya kita ketahui bersama. Sejalan dengan tingginya nilai kedekatan kita dengan Allah maka iblis yang menggoda kita pun akan mengupgrade diri mereka menjadi versi yang lebih gahar.

Tapi setelah kami rembukkan bersama mengenai mengakali iblis yang sudah curang karena tidak bisa kita lihat. maka kami membuat beberapa point untuk kami dakwahkan antara lain :

Mengalahkan Godaan Iblis tingkat EXPERT :

biasakan meniatkan dalam hati setiap kegiatan semata-mata bukan untuk mendapatkan hasil duniawi.

==> lho? mana bisaa?? mau gak mau duniawi pasti prioritas meskipun hanya sekian persen.

nah ini konsep yang perlu dibenarkan, Rasulullah bersabda : Hidupku adalah ibadah. nah ini dia yang mustinya kita coba aplikasikan. sebelum di aplikasikan kita telaah maksud kalimat di atas dengan benar.

Hidupku untuk ibadahku. Rasulullah juga manusia biasa yang beraktivitas sesibuk kita, menjadi khalifah yang adil bertanggungjawab. tapi masalah Ibadah Beliau juga konsisten.

oke stop basa-basi. langsung pada intinya.

kita coba terapkan beberapa prinsip seperti ini.

Saat makan yang biasanya kita asal ngelebok. mari kita ganti dengan menambah sedikit kesabaran untuk meniatkan seperti ini :

" Ya Allah. jadikanlah makanku alat bertahan hidupku, agar aku senantiasa bisa dalam keadaan fit dan optimal saat beribadah di jalanmu".

naaah ini satu contoh untuk mengubah pandangan kita yang dikuasai NAFSU lapar menjadi ALAT MENDEKATKAN DIRI.

okeh satu dulu yang saya share di hari ini.. selanjutnya akan saya terus coba kasih Tips mengalahkan IBLIS tingkat EXPERT supaya kita termasuk orang-orang yang diberi Syafa'at oleh Allah.

Wassalam.